Selasa, 08 Mei 2012

Tips menghadapi virus sality

sality adalah virus terganas (menurut saya) karena virus ini menyerang file aplikasi dan karena flash disk saya banyak aplikasinya jadi virus ini kemungkinan bisa disebut musuh besar saya LoL.
salah satu cara agar file aplikasi yang di tidak terserang virus adalah membuat folder dengan karakter khusus. SMĪ”DAV menyediakan fitur membuat folder yang bisa dilihat di bawah ini.
untuk menanggulanginya kalau terlanjur terinfeksi ada 2 program yang bisa membersihkan virus ini. Yaitu Norman Malware Cleaner dan Kaspersky Sality Killer. Mungkin ada yang bingung gimana caranya scan virus yang nyerang aplikasi make aplikasi? gampang aja, kita rubah ekstensi file menjadi Command Prompt file(*.cmd) tapi dirubahnya jangan di kompi yang keinfek, sama aja bo'ong.

dua file ini sebenarnya kalau dilihat prinsip kerjanya sama cuma yang norman menormalkan registry harus manual dan tidak ada monitoring sistem untuk program yang sedang berjalan. Pada saat scanning harap putuskan terlebih dahulu komputer anda dari koneksi apapun.
scanning menggunakan Kaspersky Sality Killer
pertama kali dijalankan bakal muncul license agreement(persetujuan lisensi)
  
berbagai pilihan scanning
 peringatan kalau software sudah kadaluarsa
nah sekarang tinggal pilih lebih enak mana UI(User Interface) DOS tapi sekali klik(ama lebih kecil filenya) atau UI Windows tapi registry dll harus manual(filenya ampe 100MB). Untuk Norman Malware Cleaner, karena masih dalam tahap pengembangan dan masih terus di update kalau make versi lama gak akan bisa dijalankan, jadi harus diupdate terus. Untuk mendownloadnya silahkan klik link dan password seperti biasa akira666zone.blogspot.com


Berhubung yang sality killer sangat kecil jadi gak perlu saya upload ulang, ntar saya upload yang norman kalo ada waktu ditambah file-file pendukungnya. Cara Download Norman Malware Cleaner tinggal isi e-mail sama pilih negara langsung klik tombol download.

0 komentar:

Posting Komentar