Selasa, 17 April 2012

Unlocker


Pernah gak waktu mau ngedelete file, gak bisa kedelete? terkadang file yang gak bisa di-delete masih di proses sama windows, di kasih atribut read-only terus dipindah(bukan di copy) ke hard disk lain(bisa juga udah di read only di instal ulang). buat yang read only(biasanya jadi gak bisa dibuka) di windows 7 ada istilah inherited dan dengan ngutak-ngatik inherited itu file bisa dipindah, dibaca seperti normal. Tapi sayang di XP belum ada fasilitas seperti itu.

Beruntung ada yang membuat sebuah tool praktis yang bisa melakukannya. Unlocker adalah sebuah tool multifungsi yang dapat memindah, menghapus, mengganti nama file yang di kunci sekalipun, selain itu sudah gratis dan ada opsi bahasa indonesia(kalau yang mau pake bahasa indonesia).
cara instalasi mudah dan sebenarnya asal ngerti bahasa(kalo milih indonesia nanti bahasa instalasi jadi indo juga). tapi kalo gak bisa juga saya kasih screen shootnya, buat donlodnya bisa di filehippo atau homepage resmi(jangan sampe salah klik)
bisa milih bahasa indonesia, tapi kalau prefer inggris silahkan.

yang pentingnya cuma ekstensi explorer ama asistant(dimana ada file yang ke-lock assistant bakal langsung beraksi) dan berhubung saya makenya buat offline jadi yang update gak perlu di cek.
proses instalasi 
instalasi selesai
setelah instalasi ada lambang tongkat ajaib, itulah unlocker dan karena saya tadi ngomongnya make offline tapi ada IDM segala dan koneksi karena saya bikinnya bukan di rumah.
well, kayaknya cukup segini aja tutornya, sikian dan terima gajih.

0 komentar:

Posting Komentar