Jumat, 29 Juni 2012

Rencana Jepang Membuat GUNDAM

Seperti yang udah kebanyakan orang tahu bahwa GUNDAM, mecha/robot terkenal dari Jepang telah beberapa kali di buat patungnya yang berskala 1:1, kalo yang belum tahu bisa cek di sini tapi masih bahasa inggris.
Dalam sebuah siaran mendatang pada platform video Jepang Nico Nico Live, anggota Partai Demokrat Liberal [Liberal Democratic Party / LDP] Jepang tampaknya akan membahas gagasan untuk membangun sebuah Gundam dalam kehidupan nyata. Partai Demokrat Liberal, yang memerintah Jepang selama lebih dari lima puluh tahun setelah Perang Dunia II, sebenarnya tidak "liberal". Sebaliknya, partai tersebut konservatif. Anggota partai terkenal, Tadamori Oshima dan Bunmei Ibuki, dijadwalkan untuk membahas robot berkaki dua dan sekarang LDP sedang "mempertimbangkan secara serius pengembangan Gundam."

Kembali di tahun 2008, diperkirakan bahwa mecha yang berfungsi [bukan hanya patung skala penuh seperti foto di atas], dalam skala 1:1 akan menelan biaya 725.000.000 US$ untuk suku cadang dan bahan-bahannya. Angka tersebut tidak termasuk biaya tenaga kerja atau biaya kegilaan yang dibutuhkan untuk membangun mesin tersebut.

Para politisi ini mungkin tidak bermaksud bahwa mereka ingin membuat replika Gundam setinggi 60 kaki, dengan bobot 43,7 metrik ton, tetapi sebaliknya, mecha besar yang dapat digunakan oleh, mungkin, Angkata Bersenjata negara tersebut. Di jaman serangan pesawat tak berawak, bagaimanapun juga, mecha tampaknya tidak begitu ideal di medan perang.

Ekonomi dan masyarakat Jepang sama-sama dalam cara yang buruk. Negara ini tenggelam dalam utang, penduduk adalah penuaan, dan Jepang tidak memiliki sumber daya alam. Dan dengan penguatan yen dan perekonomian dunia asam, Jepang tidak dapat mengekspor jalan ke kemakmuran. Ini dapat kapal manufaktur ke China dan melubangi sendirinya.

Ini adalah saat yang serius. Mereka membutuhkan percakapan serius oleh para pemimpin yang serius. Dan LDP, yang berharap untuk mendapatkan kembali kekuasaan tampaknya seperti memancing perolehan suara dari para otaku dengan tampil di Nico Nico dan berbicara tentang membangun robot Gundam sebagai cara yang layak untuk mempromosikan industri dan melindungi bangsa.

Kalau hal ini terealisasi bisa jadi Jepang akan mudah menguasai dunia
Sumber : J-Society

0 komentar:

Posting Komentar