Kamis, 28 Juni 2012

PotPlayer | Solusi menonton video dengan sub yang menempel


mungkin dari kebanyakan orang bakal milih K-Lite atau CCCP. Berhubung saya udah kesengsem ama KMP dengan adanya shortcut maka saya make KMP. "kok jadi ngomongin KMP?" eits jangan salah ada hubungannya loh. Pertama kali KMP dibuat ama orang korea(gak penting kali) dan saya nonton anime kebanyakan hardsub, pas pertama kali kenal dunia fansub indonesia saya coba pake K-Lite coz efek subtitle gak muncul di KMP tapi bukannya enak nonton malah ada suara bising muncul dan gak adanya(belum sempet ngulik) shortcut. dari situ iseng nyari cara buat nampilin efek di KMP malah nemu PotPlayer. mungkin yang udah nyoba KMP serasa gak asing karena yg bikin KMP pertama kali sebelum akhirnya dibeli sama Pandora TV sekarang bikin PotPlayer. beberapa shortcut di KMP tersedia di PotPlayer, tetapi kalo udah lama make keliatannya malah penggabungan antara MPC-HC(Media Player Clasic - Home Cinnema) dengan KMP. langsung aja deh cara instalnya.
file yang dibutuhin bisa diliat di gambar. gak usah dipikirin file yang sebelah kiri coz bukan instal dirumah jadi simpen seadanya.
  1. Disarankan Instal dulu DirectX versi Juni 2010. Kebanyakan Game akan menyediakan Installernya, kalau merasa belum instal unduh dulu, kalau udah ya gak perlu. tahu kan cara instalnya tinggal jalanin program klik next pilih folder buat file instalasi.
  2. Setelah berurusan dengan DirectX, sekarang instalasi. mirip KMP ada splash screen.
  3. gak ada yang aneh dan pasti pada ngerti semua jadi langsung ke tahap akhir. selesai instal bisa dijalanin programnya buat seting yang aneh-aneh.
  4. di bagian general bisa diset sesuai keinginan. setingan saya on top : while playing(biar gak ketutup ama window laen) file open method : All files in folder(biar masukin semua file di 1 folder pas nge klik file) sisanya gak diapa-apain.
  5. di bagian subtitle biar keliatan enak samain aja kayak gambar(susah nulis atu-atu terus paling gampang liat gambar kan).
  6. sisanya sesuaikan dengan kompi/lepi masing-masing.
  7. Biar player ini bisa lancar maenin berkas video mkv bersoftsubtitle bisa dilihat di sini.

0 komentar:

Posting Komentar